Tuesday, July 16, 2024

5 Jenis Ukuran Kitchen Sink yang Perlu Anda Ketahui


Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Itulah sebabnya Anda bisa menemukan berbagai macam ukuran kitchen sink atau bak cuci piring di pasaran. Sebelum membeli kitchen sink, ada baiknya Anda mengetahui ukuran standarnya. Jadi, Anda bisa lebih mudah menentukan ukuran yang tepat sesuai kebutuhan.

Jenis Ukuran Kitchen Sink yang Perlu Anda Ketahui

Berikut ini adalah ukuran-ukuran yang tersedia di pasaran:

1. Ukuran 50x40 cm

Salah satu jenis ukuran yang paling kecil adalah kitchen sink dengan ukuran 50x40 cm. Ukuran satu ini sangat cocok untuk dapur yang tidak terlalu luas. Biasanya, kitchen sink ukuran 50x40 cm hanya memiliki satu bak cuci piring saja. Kelebihannya yaitu membuat dapur terlihat memiliki area yang lebih luas.

2. Ukuran 75x40 cm

Jika membutuhkan kitchen sink yang sedikit lebih besar, maka Anda bisa memilih ukuran 75x40 cm. Sebenarnya kitchen sink ini memiliki lebar yang sama, namun panjangnya yang berbeda. Ukuran 75x40 cm cocok untuk dapur berukuran sedang. Tidak terlalu kecil, namun juga tidak terlalu besar untuk membuat dapur terlihat sempit. 

3. Ukuran 86x50 cm

Beberapa orang suka memasak di dapur sehingga memiliki banyak perkakas besar. Apakah Anda juga demikian? Jika iya, maka ukuran 86x50 cm layak untuk Anda pertimbangkan. Ukurannya yang besar membuat Anda lebih leluasa untuk membersihkan peralatan dapur yang berukuran besar.

4. Ukuran 96x43 cm

Kitchen sink satu ini memiliki ukuran yang paling panjang. Biasanya, terdiri dari dua bak cuci piring yang bisa Anda manfaatkan sesuai kebutuhan. Jika memilih ukuran ini, Anda bisa menambahkan aksesoris seperti rak untuk meniriskan perkakas setelah dicuci.

5. Ukuran 52x38 cm

Kitchen sink dengan ukuran 52x38 cm cocok untuk hunian berkonsep minimalis. Desainnya kecil dan ramping sehingga tidak memakan banyak tempat. Namun, ukuran ini kurang cocok jika Anda memiliki banyak perkakas masak berukuran besar. 

Itulah 5 jenis ukuran kitchen sink yang perlu Anda ketahui. Salah satu brand dengan ukuran yang beragam yaitu KOHLER. Bukan hanya ukurannya saja yang beragam, tapi kualitas yang ditawarkan tidak akan membuat Anda kecewa. Lihat semua ukuran yang ditawarkan oleh KOHLER melalui website resmi!



EmoticonEmoticon