Saturday, August 17, 2024

Jasa yang Ditawarkan Digital Agency Untuk Mengembangkan Bisnis

 


Di era modern seperti sekarang ini, digital agency memang memiliki peran yang sangat penting untuk membantu proses pemasaran sebuah bisnis. Adapun beberapa caranya yaitu cara membangun brand awareness, meningkatkan kunjungan website, hingga tujuan akhirnya yaitu meningkatkan angka penjualan.

Jika dibandingkan dengan melakukan pemasaran digital sendiri, menggunakan jasa agensi digital memang akan lebih mengoptimalkan proses tersebut. Pasalnya agensi memiliki tim yang kompeten sehingga dapat membantu untuk melakukan pemasaran digital dengan baik.


Selain itu, Anda juga bisa menghemat anggaran karena pemasaran yang dilakukan efektif. Namun sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa digital agensi, alangkah baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu terkait apa saja jasa yang ditawarkan agensi digital ini. Adapun beberapa diantaranya yaitu:


  1. Pembuatan website

Saat ini website merupakan salah satu media paling efektif untuk memasarkan sebuah bisnis. Biasanya di dalamnya memuat berbagai hal seperti profil perusahaan hingga sarana untuk memperkenalkan produk kepada audiens. Selain itu, adanya website juga dapat meningkatkan kredibilitas serta kesan profesionalitas pada bisnis Anda.


Digital agensi akan membantu Anda untuk mewujudkan website yang sesuai dengan konsep yang diinginkan. Anda hanya perlu menyerahkan konsepnya dan hal-hal selanjutnya akan disiapkan oleh agensi tersebut.


  1. Jasa SEO

Website yang sudah dibuat tentu tidak hanya dibiarkan begitu saja. Selanjutnya Anda juga perlu untuk mengoptimasinya dengan SEO (Search Engine Optimization). Hal  tersebut perlu dilakukan agar website dapat ditemukan dengan mudah oleh para pengguna internet. Bisa dikatakan SEO ini merupakan jalur organic yang diperlukan untuk meningkatkan performa website di mesin pencarian seperti Google. 


Adapun beberapa strategi SEO yang akan dilakukan oleh digital agensi diantaranya yaitu riset keyword, membuat content pillar, audit website, SEO overview, pembuatan konten SEO, Key Performance Indicator hingga Monitoring hasilnya. 


  1. Jasa SEM

SEM (Search Engine Marketing) atau yang dikenal dengan Google Ads berguna untuk membuat website Anda memuncaki halaman pertama di mesin pencarian. Iklan ini sudah pasti berbayar. Namun Anda tidak perlu khawatir karena pembayarannya bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki dan disesuaikan dengan target atau tujuan bisnis Anda. 


Jika Anda akan menggunakan jasa SEM dari digital agency, maka Anda tidak perlu lagi untuk memikirkan strategi iklan. Pasalnya agensi akan membantu Anda dalam membuat desain banner, analisa keyword, competitor, membuat copy text dan deskripsi iklan.


  1. Social media marketing

Tidak bisa dipungkiri, berbagai platform media sosial merupakan sarana yang sangat ampuh untuk mengimplementasikan digital marketing atau pemasaran digital. Terbukti, saat ini banyak sudah banyak perusahaan baik berskala kecil hingga besar yang menggencarkan pemasaran dengan metode in. 


Beragam sosial media seperti Instagram, Facebook, Youtube, hingga Tiktok dapat menjadi sarana pemasaran yang mampu meningkatkan brand awareness pada sebuah bisnis. 


Akan tetapi, metode ini tidak bisa dilakukan sembarangan dan diperlukan tenaga kompeten untuk implementasinya. Untuk itu, Anda bisa menggandeng digital agensi agar bisa memaksimalkan social media marketing di semua platform media sosial Anda. 


  1. Jasa copywriting

Agar audiens bisa tertarik pada konten perusahaan, maka sudah tentu diperlukan text atau tulisan yang menarik, unik namun tetap tidak mengesampingkan fungsinya dalam mendeskripsikan produk yang ditawarkan. 


Bisa dikatakan copywriting menjadi bagian yang krusial dalam sebuah digital marketing. Akan tetapi, teks tersebut tidak bisa sembarang karena harus dapat sesuai dengan brand voice dan brand image. Nah, agensi juga menawarkan jasa ini dan Anda hanya tinggal memberikan informasi tentang produk kemudian teks akan dibuatkan oleh tim dari agensi tersebut.


Itulah beberapa layanan jasa dari sebuah digital agensi yang dapat membantu Anda dalam memasarkan produk/bisnis. Dari sekian banyaknya digital agency yang ada, IDEOWORKS bisa menjadi pilihan tepat karena agency ini diisi oleh para tenaga ahli dan kompeten di bidangnya masing-masing.



EmoticonEmoticon