Wednesday, October 2, 2024

4 Tips Memilih Body Lotion untuk Kulit Sensitif dan Gatal


Pemilik kulit sensitif dan gatal memang harus lebih hati-hati saat memilih produk perawatan kulit. Pasalnya, jenis kulit ini lebih mudah mengalami iritasi oleh bahan aktif yang sedikit keras. Hal tersebut juga berlaku ketika Anda mencari body lotion untuk kulit sensitif dan gatal. Pastikan memilihnya dengan baik untuk menghindari masalah iritasi atau yang lainnya. 

Tips Memilih Body Lotion untuk Kulit Sensitif dan Gatal

Berikut ini adalah tips memilih body lotion yang bisa kamu lakukan:

1. Kenali Kulitmu

Salah satu langkah terpenting saat memilih body lotion adalah mengenali kulit sendiri. Pasalnya, produk bodycare memiliki kandungan bahan aktif yang beragam. Jadi, kamu harus mengenali kulitmu sendiri untuk mendapatkan produk yang cocok. Saat ini ada banyak website yang bisa membantu mengenali kulitmu dengan lebih akurat.

2. Perhatikan Bahan Aktifnya

Setelah kamu kenal dengan kulitmu sendiri, selanjutnya kamu perlu memperhatikan bahan aktifnya. Setiap bahan aktif yang terkandung pada produk body lotion memiliki manfaat yang berbeda-beda. Kulit sensitif dan gatal biasanya terjadi karena kulit yang kering. Jika hal tersebut terjadi pada kulitmu, maka cari body lotion yang mampu menghidrasi sekaligus melembapkan.

3. Uji Coba Sebelum Memakai Produk

Salah satu hal yang sering dilupakan banyak orang ketika akan mencoba produk baru adalah melakukan uji coba atau tes. Jadi, sebelum menggunakan produk secara menyeluruh ke tubuhmu, kamu harus melakukan uji coba terlebih dahulu. 

Caranya dengan memakai sedikit produk di bagian kulit manapun. Biasanya diaplikasikan pada bagian seperti siku, balik telinga, lengan bagian dalam, dan lain sebagainya. Jika dalam waktu 24 jam tidak ada tanda iritasi, maka body lotion tersebut aman untuk kulitmu yang sensitif.

4. Formula Lembut dan Hypoallergenic

Terakhir, kamu perlu mempertimbangkan formula yang lembut agar tidak menyebabkan iritasi atau alergi pada kulit. Selain itu, pastikan produk yang kamu pilih sudah hypoallergenic atau aman untuk pemilik kulit yang sensitif. 

Sudah tahu bagaimana cara memilih body lotion untuk kulit sensitif dan gatal? Aveeno adalah salah satu brand perawatan kulit yang menawarkan body lotion untuk kulit sensitif. Rekomendasinya yaitu Aveeno Skin Relief Moisturizing Lotion. Produk satu ini melembapkan kulit selama 24 jam, mengandung natural shea butter, triple oat complex, dan no added fragrance


This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon